Birunya Langit di Kawasan Curug Talang

cermin air
seperti mendaki di air

  "Akh, ini biasa saja. Banyak lokasi seperti ini di sepanjang Sungai Pelus," 
    Begitulah satu kalimat yang meluncur datar dari teman aku. Sederhana kalimat itu. Tapi, menohok bagiku.    

    Menohok karena selama aku tinggal di Desa Kalibagor, Kecamatan Kalibagor, Banyumas, aku hanya mengetahui lokasi itu-itu saja di Baturraden. Mulai dari lokawisata Baturraden, sapi perah, Bumper, Palawi, dan lainnya.
     Tak secuil pun terlintas untuk sekedar blusukan. Baru sejak setengah tahun lalu, aku dan beberapa kawan suka blusukan melihat keindahan Baturraden tanpa berada di Desa Baturradennya. Di lokasi ini (silakan lihat foto), juga kudapatkan pemandangan yang kata temenku itu biasa saja meski (sungguh) aku terkagum. Malahan, kudapatkan landscape yang luar biasa kali ini.
    Ya, semenjak suka bermain ke curug, diantaranya; Telu, Lawang/Bidadari, Moprok, Tebela, belum pernah kutemui foto lanscape seperti ini. Padahal, untuk menuju lokasi, hanya butuh  waktu 15 menit saja. Itu juga jalan datar. Menyusuri hamparan sawah yang kala itu menghijau untuk segera di panen, hingga jalan berjejer dengan air irigasi. Birunya langit di cermin air itulah yang aku suka.

    Cuman, apesnya, aku terpeleset hingga masuk kubangan air di sekitar lokasi Curug Talang hingga basah kuyup bersama tas kameranya. Huh, ini bikin kamera eror 99 saja! Sudah terlanjur basah, ya sudah mandi sekalian. (latepost26/02/15)



perjalanan ini

       


salah satu keindahan kedung (tempat paling dalam)
aliran sungai kali pelus

hati-hati bro di atas ketinggian 80 meter
bening sekali

oh ya, ini ada videonya gan, cekidot

Komentar