Pesona Curug Gede, Kalipagu, Ketenger : Kilau Air yang Memukau

namanya Lij Imam di Facebook. Sukanya sempongan
Setelah sepekan lalu ke pantai selok pipa, (cek di  http://tangkaspamujiecotourism.blogspot.com/2015/03/indahnya-pantai-selokpipa-pulau.html) hingga akhirnya istriku sedikit mengernyitkan dahi (bahasa aluse kesuh) karena pulang malam, maka Sabtu kemarin, aku dan kawan-kawan sekedar melepas penat di lokasi yang dekat. Sasarannya adalah Curug Gede, Kalipagu, Ketenger, Baturraden.


namanya Novi Arifin. Suka gojekan orangnya.
K
kami, pramuka indonesia. Ekh salah, kami yang suka menikmati alam.

Curug Gede adalah sebuah lokasi yang sudah yang sering dijamah sebagai lokasi wisata. Bahkan, sejak aku duduk di SMA N 2 Purwokerto tahun 1998 lalu, nama Kalipagu sudah sangat kesohor. Kalau ke Kalipagu, pasti ke Curug Gede. Termasuk aku. Namun, sejatinya, curug yang disebut Curug Gede (yang lokasinya di atas jembatan Kalipagu) itu adalah Curug Bayan. Sedangkan Curug Gede lokasinya berada di bawah jembatan.


mulai masuk air, setelah itu ceburan
   
 Aku yang sudah mengetahui hingga 17 tahun lamanya pun baru kesampaian ke Curug Gede Sabtu, 4 April 2015, kemarin. Hehe.. Aku menyusuri bersama Novi Arifin, Amin Bellet, Ida, Hamdani, Imam. Di susul kemudian oleh Shandi Yanuar, Ale Senaru dan Hening. 

birunya langit dalam cekungan pemandangan di Curug Gede

Meski hanya jalan sekitar 15 menit, tapi membuat keringat bercucuran tak karuan. Buktinya, Imam sampai tepar saat perjalanan pulang hingga tiduran di rumput.
tepar

menata sempongan



Sensasi Curug Gede adalah sebuah kolam Curug Gede yang sangat eksotik. Kedalaman juga membuat merinding di bagian tengah. Tapi, itu tak menyurutkan diri untuk mendinginkan tubuh. Kami semua pun akhirnya ceburan.



Monster apa ini
Kalau dimakan, rasanya entah apa. Lha ini kan gambar alias foto
Tak lupa kami pun sarapan di pinggir kali. Rutinitas yang hampir pasti dilakukan setiap jalan-jalan karena membawa bekal sendiri. Uwis lah, cekidot foto-fotonya ya. Sudah banyak sekali referensi soal Curug Gede.

Komentar