Curug Jumeneng yang Kadung Terkenal Curug Abang


curug jumeneng yang kadung terkenal curug abang

Berbalut Curug Kembar yang Esksotis 

    Siapa sih yang tak kenal dengan desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden sebagai surganya air terjun di Kabupaten Banyumas. Siapa pula yang akan mengingkari keindahan dan pesona-pesona curug yang membentang dari atas ke bawah. Mulai dari Curug Talang, Curug Moprok, Curug  Bidadari, Curug Tebela.

    Namun, siapa sangka diantara curug-curug yang terkenal itu, ada satu curug yang juga layak dikunjungi. Namanya Curug Dawuan Jumeneng. Tapi, nama asli curug itu kadung terkenal dengan nama Curug Abang. Padahal, lokasi Curug Abang sendiri ada di aliran hilir atau dibawah Curug Jumeneng.
    Saya yang berkunjung pada 23 Mei 2015 sendiri langsung terpana dengan Curug Abang, ekh, Curug Jumeneng koh. Sampai saat ini, sudah dua kali menyusuri keindahan Curug Jumeneng. Pengalaman pertama adalah medang menuju ke aliran air yang begitu terjal. Harus merangkak, merayap dan ngesod. (Duh, ini karena  badanku yang gede) wkwkw.
    Tapi, usai menempuh jalan (kehidupan, wkwkw) yang terjal itu, mata langsung disuguh pemandangan yang wow. Luar biasa bening aliran mata airnya. Tak percaya, gue kepret nih. Tuh liat fotonya. haha.
sungguh sangat bening

    Lalu, dari titik tersebut, mata masih dimanjakan dengan aliran sungai (aduh lupa namanya) yang membelah desa Kemutug Lor dan Desa Karangsalam ini penuh dengan rerimbunan semak belukar. Merimbun pada dinding terjal aliran sungai ini. Eksotik. Mirip di belantara sungai Amazon (wkwkw, ngayal ini sayah). Tapi begitulah.
    Sampai di posisi air terjun, keindahan dan kesegeran bakal langsung menempel di badan.

kaya top topa




gayane yakin

   

Curug Kembar alias Kedung entok

    Kalau sudah di Curug Jumeneng, langkahkan kaki menuju curug di atasnya. Namanya Kedungentok. Tapi, sering juga disebut Curug Kembar. Kalau saya, eksotis menyebut Kedung entok. Hehe. Kenapa? Karena yang berkunjung bisa berenang sepuasnya layakanya entok. haha.
    Lokasi ini memiliki dua air terjun. Saya aja betah berlama-lama di sini. Selain bisa jumping-jumping dari dinding air terjun, air juga tak begitu dalam. Cocok untuk mandi bagi yang berpeteluangnya belum mandi. Sudah dulu lah. Silakan dinikmarti fotonya gaes.
Yang mau ajakin aku, call me di 085647732345 ya. bisa telpon atau sms. 

curug kedung entok

eksotis



sarapan 

Komentar