Love Purwokerto Instameet "Happy First Meet and Great"



@LovePurwokerto Instagram Comunity
____________________________________________________________________________
Instagram adalah media hebat pada masa kini. Instagram juga merupakan aplikasi jejaring sosial yang memungkinkan pengguna berbagi foto secara online dari ponsel. Berbeda dengan aplikasi jejaring sosial lainnya, fitur khas Instagram ini sangat diminati kalangan generasi muda saat ini. Mereka yang memiliki medsos sebelum instagram rata-rata lebih aktif di Instgram.



Pun demikian dengan kami, @lovePurwokerto yang akhirnya menjadi salah satu bagian yang hebat berkat konstribusi para penggunanya. Dengan sudah memiliki 6.350 followers (hingga 19 November 2015), sekaligus terus mampu memandu hastag #lovepurwokerto hingga 10.500 (hingga 19 November 2015), maka @lovePurwokerto ingin mengadakan @instameet/#instameet/kopi darat

"happy first meet and great"

Event          : Pelepasan 100 Balon Harapan @LovePurwokerto
Meet         : Alun-alun Purwokerto
Hari         : 21 November 2015
Waktu         : 19.00 - 22.00

Kesemua keinginan ini hanya didasari agar para pengguna instagram di Purwokerto dan sekitarnya turut serta dan saling menyapa secara langsung dalam rangkaian acara tersebut.  

_________________________




Pertanyaannya :

1. Apa yang mendasari ada ingin instameet atau kopi darat ?
    Ini karena kami sadar bahwa dunia maya sungguh sangat besar pengaruhnya di masa sekarang ini. Dunia maya mampu membentuk opini publik. Mampu membuat sebuah pencitraan. Baik itu pencitraan yang baik maupun jelek. Apalagi, ketika sebuah akun instgram yang memiliki ribuan followers. Karena itu, kami pun ingin menyapa mereka-mereka yang selama ini hanya kenal di dunia maya untuk benar-benar bertemu. Saling sapa. Tentu, dalam bentuk saling tatap. 

2. Lalu, kenapa sampai ada pelepasan 100 balon harapan @lovePurwokerto? 
    Ini kami ceritakan dari awal. Untuk menggerakan dunia maya ke real butuh lebih dari perjuangan. Tidak hanya mengumumkan : ayo ketemu? Lalu mereka langsung datang. Tidak se-simple itu. Tidak sesederhana itu. Yang mereka tahu, ketika ada akun dengan ribuan followers, maka mereka menganggap bahwa orang yang ada di dalamnya (admin dan timnya) adalah orang yang menguasai wilayah. Dalam hal ini tentu wilayah Purwokerto khususnya, dan Banyumas sekitarnya pada umumnya.
    Karena itu, Tak cuma menguasai wilayah. Kami harus terus berjiwa muda. Menyelami mereka. Kreatif. Itu karena kami (mungkin) sudah lebih lama hidup dari mereka. Atau kami memang mungkin lebih muda dari mereka.. Hehe.. Jadi memang harus berpengalaman. 
    Termasuk mengadakan pelepasan balon ini. Mereka (followers) kami ajak untuk mengungkapkan keinginan dari dalam hati terdalamnya tentang apa sih yang menjadi harapan hidup di Kota Purwokerto.  Kita tahu, Purwokerto saat ini menjadi kota yang ternyaman versi kebanyakan orang. Lalulintas belum terlalu padat, wisata alamnya super hebat, wisata religi sangat khidmat, dan orangnya cablaka, sampai menjadi kota pendidikan. Dari situ, tentu akan banyak harapan bagi orang yang tinggal di Purwokerto (baik itu pendatang maupun asli Purwokerto)

3. Mengapa memilih Alun-alun sebagai segmentasi event? Bukan di caffe, hotel, atau tempat lain?
    Karena Alun-alun menjadi simbol suatu wilayah. Salah satu simbol Purwokerto. Alun-alun menjadi taman rakyat. Menjadi salah satu ruang terbuka hijau yang selalu dipadati ribuan orang. Di sinilah kami akan lebih mudah untuk menyapa. Tanpa ada jarak, dan total merakyat.  

4. Siap yang terlibat dalam kegiatan ini?
    Semua. Kami undang semua masyarakat di Purwokerto. Tapi, khususnya pengguna instagram. Tentu, mereka yang tidak memiliki instagram, tidak tahu acara ini terkecuali langsung mendapat pemberitahuan dari pemakai instagram. Ini karena kami hanya mengekpose kegiatan melalui instgram dan dari mulut ke mulut.

5. Apa saja acaranya ?
    Acaranya sederhana. Secara teknis kami hanya menggelar empat tikar. Di setiap pojok kami beri balon warna warni. Kami sediakan makanan ringan, minuman, sampai kopi untuk menemani moment istimewa ini. Setelah para pengguna followers datang dan menyapa kami sebagai admin dan timnya, mereka akan menuliskan harapan Kota Purwokerto. Kami akan gantungkan harapan mereka di tali balon. Kemudian, bila nantinya pak wakil bupati berkenan datang dan tanpa halangan, maka kami lepas secara serentak 100 balon tersebut pada pukul 20.30?  Sambil berjalannya waktu, kami juga memperkenalkan diri. Siapa kami?

7. Setelah itu?
Oh ya, tentu lanjut kopi daratnya. Oh ya, kami lupa, kami juga banyak memberikan doorprize. Kami sediakan hadiah ratusan ribu untuk lomba foto on the spot "Pelepasan 100 balon @lovePurwokerto". Temanya adalah : Keceriaan dalam Kebersamaan. Tentu karena meet/kopi darat/perjumpaan harus ceria dan semedulur. Ada juga dua kaos dari teman kami yang sama-sama ingin patungan untuk memeriahkan acara ini.

Komentar